Muslim harus kaya,miskin itu pilihan part 1

MediaTangerang.com, – Sebenarnya, Allah SWT menakdirkan ummat Islam jadi kaya, hal ini bisa dilihat dari negeri-negeri muslim yang menghasilkan kekayaan sumber daya alam. Misalnya negara Arab kaya akan minyak tanah, dan Sumatera banyak menghasilkan batu bara.

“Namun sayang negeri-negeri muslim tersebut tidak pandai mengeksploitasinya. Padahal kekayaan semberdaya alam itu modal untuk mensejahterakan penduduknya,” kata Agus Tridasa, trainer saat mengisi acara buka puasa bersama kader PKS Serpong Utara di Masjid Baitul Hanif, Pakujaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), baru-baru ini..

Tridasa mengatakan, dalam Al-Qur’an pun, banyak ayat yang menyandingkan sholat dengan zakat. Ini maknanya apa? Artinya orang islam itu harus kaya. Jadi kalau sudah sudah sholat tapi belum kaya, pasti ada yang salah dengan sholat kita.

“Kita ditakdirkan kaya, caranya dengan menikmati sholat kemudian minta hak kepada Allah SWT untuk kaya. Namun kita sendiri yang memilih menjadi miskin,” ujar pengusaha properti ini.

Bersambung….

 

Posted in berita, umum and tagged , , , , .